Jumat, 30 September 2011

Mengkunci Add or Remove Programs




Tidak jarang kita jumpai orang iseng meremove (uninstall) program yang terinstall di PC dengan tujuan macam-macam. Kadang-kadang ada juga yang tidak sengaja atau ketidaktahuannya telah membuatnya “hilang”, sehingga menuntut kesabaran kita untuk menginstall kembali.

Nah, tips kali ini, kita dapat mencegah hal-hal di atas tidak terjadi lagi.
Caranya, seperti tips yang lalu, yaitu dengan menjalankan gpedit.msc dari run command.
·         Klik Start > Run > ketik gpedit.msc kemudian ENTER atau OK tunggu beberapa saat hingga muncul editor seperti gambar di bawah ini.


Kemudian Klik User Configuration > Administrative Templates > Control Panel >Add or Remove Programs  sehingga muncul seperti gambar di bawah ini.


Kemudian pada sisi sebelah kanan, klik double Add or Remove Program sehingga muncul dialog box seperti gambar di bawah ini.


Kemudian pilih Enabled pada pilihan opsi tersebut. Setelah itu klik Apply dan/atau Ok. Setelah itu tutup jendela gpedit.msc.

Sekarang coba Anda buka Control Panel > klik Add or Remove Programs. Maka akan muncul konfirmasi bahwa Menu ini dibatasi hak aksesnya (Add or Remove Program has been restricted, please check with your Administrator), seperti gambar di bawah ini.


Untuk membuka hak akses kembali, ulangi langkah di atas sampai pada pilihan opsi (Not configured, Enabled disabled). Pada opsi ini, pilih Not Configured, kemudian pilih Apply dan/atau OK, kemudian tutup jendela gpedit.msc.

Sekarang Menu Add or Remove Programs di Control Panel sudah bisa diakses lagi.
Selamat Mencoba,,,,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar